Kamera Olympus E-M10 mark II, Keren dengan Banyak Fitur Premium

Kamera Olympus E-M10 mark II – Mencari kamera pemula untuk belajar fotografi? Nah mungkin Olympus E-M10 mk II adalah pilihan yang tepat. Kamera mirrorless ini menjanjikan kualitas bagus sebagai alat penangkap foto, spesifikasi serta fitur didalamnya cukup seimbang sehingga mudah digunakan bahkan oleh orang yang beru pertama kali menjalankan aktifitas fotografi. Kamera inipun mirip sekali dengan DSLR baik itu ukuran serta bentuk fisik.

Olympus E-M10 mk II memiliki peningkatkan kualitas fitur seperti pemberian 5 axis stabilizer, electronic shutter, jendela bidik semakin detail, 60 fps video. Ada juga bentuk fitur mengagumkan lain layaknya 4K timelapse dan AF target pad. Bentuk fisik tombol/tuas on/off sendiri menjadi satu pada tuas/tombol flash.

Kamera Olympus E-M10 mark II

Kamera Olympus E-M10 mark II

Segala bentuk keunggulan kamera digital layaknya menghampiri anda ketika memilih model kamera ini sebagai pilihan. Dengan berbahankan material logam serta adanya perurutan letakan tombol yang baik menjadikan Olympus E-M10 mk II nyaman digunakan. Disamping itu adanya layar sentuh yang dapat dilipat menjadio sarana bonus plus – plus tersendiri bagi penggunanya.

Kualitas foto yang dihasilkan oleh 16 MP kamera milik Olympus E-M10 mk II tergolong baik, pengujian dilakukan dengan menggunakan ISO berukuran tinggi yakni 1600 bahkan 3200 gambar foto masih nampak bagus bebas dari noise walaupun ukuran cetak kecil.

Olympus E-M10 mk II memiliki kecepatan fotografi yang tergolong sip, kamera ini dapat melakukan pemotretan sampai 8,5 foto per detik. Pergantian area fokus pun bisa berjalan cepat sebab tinggal menyentuh layar saja atau menekan tombol D pad. Untuk pilihan area fokus yang dimiliki Olympus E-M10 mk II yakni Auto, Group, 1 area dan 1 area kecil.

Kamera Olympus E-M10 mark II

Keuggulan dari Olympus E-M10 mk II sendiri bisa permisalkan sebagai berikut :

  • hasil JPG terlihat sudah oke, tonal dan akurasi warna juga bagus
  • auto fokus cepat (kalau untuk benda diam), bisa sentuh layar juga
  • 5 axis stabilizer bekerja baik, kami bisa dapat 1/2 detik tanpa tripod dengan lensa 12mm
  • ada elektronik shutter, ada fitur peredam shutter shock, sync 1/250 detik, max 60 detik, ada live bulb juga
  • bisa rekam video dengan manual eksposur, saat rekam video bisa juga ambil foto

Sementara itu kekurangannya ada beberapa hal pula layaknya :

  • penurunan kualitas dan detail foto di ISO 1600 keatas
  • file 12 bit RAW tidak begitu leluasa untuk editing (umumnya 14 bit)
  • auto fokus tidak handal untuk benda bergerak, dan karena deteksi kontras kadang fokusnya tertipu oleh latar belakang yang lebih kontras
  • tidak ada perlindungan cuaca, meski masih wajar untuk kamera dengan harga terjangkau seperti ini
  • auto ISO terlalu sederhana, tidak ada pengaturan minimum shutter speed

Sebagai salah satu kamera yang diperuntukkan bagi pemula fotografi Olympus E-M10 mk II megambil peranan cukup menjanjikan. Oleh sebab itu masik layak direkomendasikan lah kamera satu ini untuk menjadi milik anda.



Share This Post: