Kamera DSLR vs Prosumer, Apa Perbedaannya?

Kamera DSLR vs Prosumer – Kamera digital sekarang sudah banyak sekali digunakan oleh banyak orang di masyarakat. Dalam kategori mendasaranya ada dua buah kamera yang bisa kita pilih untuk menemani aktifitas fotografi, yakni ada DSLR dan juga prosumer. Mungkin bagi yang awam dengan dunia kamera digital belum tahu secara mendalam bukan tentang kedua jenis kamera tersebut.

Kamera DSLR adalah kamera yang menurut hemat penulis ialah kamera yang mengusung tingkat spesifikasi kelas atas sehingga penggunaannya harus dilakukan oleh orang yang mahir, sementara untuk kamera prosumer atau bisa disebut kamera saku adalah jenis gadget kamera yang tak membutuhkan banyak keahlian dalam bidang penggunaanya sehingga bagi orang awam kamera tersebut sangat dirasankan.

Kamera DSLR vs Prosumer

Kamera DSLR vs Prosumer

Nah perbedaan lagi dari kamera DSLR dan prosumer ialah dalam masalah besar kamera yang mana kamera prosumer memiliki ukuran kecil dan bisa dibawa kemana – mana dengan sangat mudah. Kamera DSLR memiliki ukuran besar yang mana untuk dibawa kemana – mana cukup menyulitkan apalagi ditambah beratnya yang cukup berbobot.

Ada lagi perbedaan antara DSLR dan prosumer yakni dalam bagian lensa. Untuk kamera DSLR lensanya bisa di copot maupun di pasang dengan sesuka hati, namun beda dengan kamera prosumer yang mana dalam kamera tersebut menggunakan pasangan lensa tetap sehingga tak bisa dicopot atau dirubah – rubah lagi. Akan tetapi dengan penggunaan lensa tetap tersebut ternyata kamera prosumer memiliki keunggulan lain yakni memakai zoom kamera cukup panjang.

Kamera DSLR vs Prosumer

Nah kalau DSLR ingin menggunakan kamera zoom panjang maka harus mengganti lensa terlebih dahulu sehingga harus pasang copot lensa yang cukup menyita waktu. Kamera prosumer memiliki kestabilan sensor lebih baik jika dibandingkan dengan DSLR, namun untuk hasil terbaik masih untuk DSLR tentunya.

Kedua kamera yakni DSLR dan prosumer keduanya menggunakan usungan spesifikasi yang cukup bagus, akan tetapi kebutuhan selalu jadi dalang utama untuk memilih kamera mana yang terbaik. Bagi anda yang baru mengerti tentang kamera digital maka saran penulis gunakan saja kamera prosumer sebagai landasan pembelajaran.

Kamera DSLR vs Prosumer

Demikian sedikit ungkapa singkat dari penulis tentang kamera DSLR vs Prosumer di segmen review kali ini, apabila anda menemukan ada tulisn yang salah atau mungkin ingin mengemukakan kritik serta saran jangan ragu – ragu menuliskannya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah, terima kasih.



Share This Post: