Kamera Canon EOS 6D mk II, DSLR full frame Terbaru dari Canon

Kamera Canon EOS 6D mk II – EOS 6D mk II merupakan kamera DSLR yang menempati segmen basik dengan usungan spesifikasi yang juga fitur mumpuni dikelasnya. Kamera ini merupakan peranakan dari beberapa kamera milik Canon lainnya, kakak – kakak dari EOS 6D mk II sendiri antara lain 5D mk IV, 5DS apalagi 1Dx mk II. Untuk mengarugi segmen low entry ini biasanya para pengguna cenderung lebih mencari kamera yang didasarkan pada harga, kinerja, kualitas dan ukuran.

Bagi seseorang yang memilih EOS 6D mk II akan menemui keunikan sendiri yang tersaji dalam kamera tersebut yakni layaknya sensor lensa 26 MP yang mana kamera lain mungkin umumnya menggunakan 24 MP saja. Terdapat fitur 4K timelapse, Bluetooth dan GPS untuk konektivitas lengkapnya.

Kamera Canon EOS 6D mk II

Kamera Canon EOS 6D mk II

Untuk harganya sendiri menurut informasi berkisar antara 2000 US Dollar atau sekitar kurang lebih 26 jutaan dalam mata uang Indonesia. Anda bisa melihat secara lebih detail tentang beberapa induk spesifikasi yang dimiliki oleh EOS 6D mk II seperti tersaji dibawah ini.

  • sensor full frame 26 MP
  • 45 titik fokus, semuanya cross type, -3 Ev
  • auto fokus di live view dan video dengan Dual Pixel AF
  • layar LCD sentuh, bisa dilipat dan diputar
  • jendela bidik prisma, 0,71x perbesaran, cakupan 98%
  • memotret kontinu 6,5 fps, bisa sampai 25 RAW+JPG fine (dengan kartu UHS-I high speed)
  • metering dengan 7560 piksel
  • Digic 7, ISO 100-40.000 (bisa dipaksa sampai ISO 50 (low) dan ISO 102.400 (High)
  • WiFi + NFC, Bluetooth dan GPS

Meskipun nampaknya ukuran EOS 6D mk II besar, akan tetapi kamera tersebut tergolong cukup ringan lho yakni sekitar 765 gram bersamaan dengan baterai, ukuran enteng ini pun hasil dari kerjasama penempatan bidang material yang bagus seperti terpasangnya bahan almunium alloy dan polikarbonat resin.

Desain nyaman di genggaman tangan sekaligus memberikan point plus pada kamera buatan Canon diatas, bodinya yang mengusung tampilan ergonomi serta penerapan tata letak tombol yang bisa dibilang cukup signifikan memberikan ruang aktifitas pemotretan yang nyaman.

Tak ketinggalan pula kamera EOS 6D mk II telah mengusung dukungan layar sentuh sehingga lebih memudahkan mengakses menu – menu didalamnya. Perlindungan terhadap cuaca mampu tetap menjaga EOS 6D mk II selalu eksis diatas kapan pun walaupun disaat sedang hujan.

Kamera Canon EOS 6D mk II

Beralih ke bagian kinerja, EOS 6D mk II menggunakan kecepatan 6.5fps yang termasuk kategori standart. Untuk masalah buffering cukup lega namun tidak terdapat dukungan ke kartu UHS-II. Mendapat teknologi Dual pixel menjanjikan bahwa EOS 6D mk II mampu memperoleh kinerja pengambilan gambar sama baiknya dengan mode live view, lebih takjubnya lagi Servo AF masih bisa intens melacak benda bergerak di saat mode live view.

EOS 6D mk II memiliki 45 area titik fokus yang lebih cenderung terfokuskan pada media tengah sehingga jika melakukan pengambilan gambar lebih enak menggunakan mode live view saja. Nah kalau mencari kelemahan mungkin hanya ditemukan satu bagi EOS 6D mk II yakni proses merekam video yang hanya bisa sampai kualitas Full HD saja.



Share This Post: